Fulca Veda

Bandung, ITB Career Center - Peneliti Divisi Riset ITB Career Center, Angga Dinan menyatakan bahwa timnya sudah mulai mempersiapkan penelitian Tracer Study tahun ini.

"Sekarang aktifitas tim kita kita sudah mulai mempersiapkan penelitian Tracer Study ya," tuturnya.

Angga menuturkan bahwa tidak akan ada banyak perubahan dalam penelitian Tracer Study kali ini. Pasalnya, persiapan penelitian masih akan tetap sama seperti tahun sebelumnya mengingat akan adanya pergantian kepemimpinan yang akan dimulai tahun ini.

"Mengingat bakal ada pergantian kepemimpinan di ITB, meski kita punya ide inovasi penelitian yang baru, kemungkinan perubahan-perubahan dasar di tracer study belum bisa dilakukan, ya. Kita masih menyesuaikan dengan kebijakan yang ada sekarang. Persiapan penelitian, sejauh ini tetap sama seperti tahun sebelumnya. Kita masih tetap melakukan tracer study untuk alumni, penerima bidik misi, juga user survey," jelasnya.

Ketika ditemui di Ruang Divisi Riset ITB Career Center yang baru, Kamis (16/1/2020), Angga tidak memungkiri bahwa agenda timnya akan fleksibel mengikuti kebutuhan penelitian yang ada.

"Ya meskipun sudah ada agenda, tapi kita cukup fleksibel kok. Kalau tiba-tiba harus membuat paper penelitian, atau mengadakan workshop dan seminar ya kita juga akan bikin. Jadi waktunya memang sudah diantisipasi," ungkapnya.

"Rencana sosialisasi Tracer Study pun untuk tahun ini belum ada ya. Karena memang sudah terwakilkan dari sosialisasi Tracer Study Tahun 2019 ke pihak ITB yang lalu (desember, red)," tambahnya.